Berhentilah untuk bermimpi, Mulailah beraksi..!! mungkin itulah kata yang tepat untuk mengingatkan jiwa yang sering panjang angan-angannya. Bermimipi memang tidak dilarang, bermimpilah setinggi-tingginya. Namun berhentilah sejenak untuk bermimpi, mulailah untuk beraksi.

Mimpi yang tinggi tidak akan tercapai tanpa sebuah tidakan. Begitu juga tindakan tidak akan terjadi jika tidak dimulai. Maka, Stop Dreaming..!! Start Action..!!!

Al-kisah ada seorang kawan berkata kepada kawannya yang lain. Namanya PF dan PH.
"Hei Coy bulan depan liatin neh gw diwisuda..!!" ujar si PF kepada kawannya.
"wah hebat tuh..gw juga sama neh mudah2-an tahun depan bisa diwisuda" PH menimpali kawannya.
"Wah lu kalah dong sama gw, cepetan gw dong diwisudanya" ungkap PF.

Waktupun berjalan. PH setiap harinya menyibukkan diri untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, cita-cita supaya bisa wisuda tahun depan. Dia berhenti untuk selalu bermimipi dan mulai untuk beraksi. Apa yang terjadi kawan, karena setiap hari kerjaannya pergi ke kampus, mencari referensi untuk skripsi, menyusun outline skripsi, mengajukan judul dan menyusun skripsinya, dalam jangka waktu 2 bulan ternyata dia bisa diwisuda.

Sementara apa yang terjadi dengan PF?

Suatu ketika tak lama setelah PH diwisuda, PF dan PH kembali bertemu.

"Hai Kawan bagaimana sudah diwisuda??" tanya PH
"Wah kawan tiga bulan lagi gw pasti diwisuda" ujar PF yang ternyata belum juga diwisuda.
"Hah??!! ko lu belum wisuda??!!" Ujar PH terheran-heran.
"Emangnya lu dah wisuda coy??!" tanya PF. PF yakin bahwa PH belum wisuda, dia yakin itu karena waktu awal pembicaraan, mimpinya lebih tinggi dibandingkan dengan PH.
"Alhamdulillah gw dh wisuda bulan kemaren.."
"Hah..!! ngga mungkin..ngga mungkin..!! kan Mimpi gw lebih tinggi dibandingin sama mimpi lu. Mimpi gw kan waktu itu diwisuda bulan depan. Kenapa lu duluan yang diwisuda??"

Itulah kawan yang akan terjadi, itulah kesalahan PF, dia hanya bermimpi saja tetapi tidak memulai aksinya untuk mewujudkan mimpinya itu menjadi kenyataan. Sementara PF, Saat dia bermimpi saat itu juga dia memulai aksinya untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Mari kawan sekalian Stop Dreaming Start Action. Dalam hal apapun. Karena hanya dengan bermimpi saja kita tidak akan pernah dapat mewujudkan apapun tanpa tindakan. Sekecil apapun tindakan itu, sependek apapun langkah itu, tindakan itu lebih baik dibandingkan dengan (hanya) mimpi yang paling tinggi sekalipun.

Ok Stop Dreaming Start Action...!!!

0 komentar:

Admin

Ndunk Waay Fauzi BF Ntoez Rosyidin

Chatting...!!


ShoutMix chat widget

Pengikut